31 Juli 2008

Akhirnya


Akhirnya, aku nonton film The Dark Knight juga. Selasa sore lalu, sepulang kerja aku langsung berburu tiket ke Blitz sana. Mumpung masih nomat juga, hehe....

Emang film-nya bagus sich, tapi mataku pegal juga nonton lama-lama. Aku bisa mudik dengan tenang nich kalau udah nonkrongin hero yang satu ini. Btw, aku belum bisa nulis banyak komentar bagusnya di mana atau kurangnya film ini apa. Namun, aku masih merasakan dag-dig-dug dadaku waktu dua kapal yang masing-masing berpenumpang warga sipil dan narapidana bisa saling melenyapkan dengan menekan pemicu bahan peledak. Namun, ternyata keduanya "masih" memiliki rasa kemanusiaan, meminjam istilah Pram, kedua kelompok penumpang kapal tersebut mempunyai perikemanusiaan yang unlimited. Mereka tidak surut mengalami pendangkalan kemanusiaan yang terbatas pada hal tertentu (misalnya predikat narapidana) sebagai jalan mudah dan tidak bertanggung jawab untuk kepentingan diri sendiri atau kelompok.

2 komentar:

Lida Handayani mengatakan...

tapi kamu nonton sendiri,ulah sakali kali deui nya...

Seni mengatakan...

iya dech, ntar klo mau nonton lagi, calling dikau dulu, hehehe...