29 Juli 2008

Kemarin

Entah sudah berapa kali aku mengalami hal yang serupa, dan tetap luput untuk menghindarinya: menumpuk pekerjaan yang akhirnya harus dilakukan dalam waktu yang mepet dengan berbagai deadline pekerjaan yang tidak hanya satu.
Kemarin sore peristiwa itu terulang lagi. Pasalnya, hari ini aku harus menyerahkan dua bab sampel buku kepada penerbit dan sebuah risalah rapat sebanyak 5-7 halaman yang harus kusarikan dari 50 halaman transkripsi rapat tersebut.
Sialnya, kemarin sore aliran listrik di kantor mati entah karena kerusakan apa. Jadilah aku tak dapat mengerjakan apa-apa. Menjelang pukul tiga sore aku pun memilih pulang ke kosan. Baru menyelesaikan kerangka tulisan untuk buku, seorang teman menelponku. Dia mengajak hangout ke kafe dan menikmati secangkir kopi.
Tiba-tiba aku teringat hasratku untuk menonton film terbaru Batman, The Dark Knight. Temanku setuju untuk nonton. Kami pun janjian untuk nonton pukul 5. Sayang, sesampainya di Blitzmegaplex kami kehabisan tiket. Film Wanted pun jadi pilihan.
Lepas nonton kami ngopi sampai sekira pukul 10 malam. Pulang ke kosan aku begadang menyelesaikan buku, lumayan yang satu bab bisa selesai sekitar 80%. Pukul 03 dini hari aku jatuh tertidur. Sementara pagi harinya aku harus ngantor seperti biasa.
Dan siang ini aku berhasil menyelesaikan dua bab buku-ku. Risalah rapat bisa menunggu sampai besok. Hm, aku bersyukur karena tetap bisa menikmati acara nonton dan hangout-ku tanpa perasaan takut tak dapat menyelesaikan pekerjaan semalam.
Anyway, aku tetap penasaran nonton Batman.

1 komentar:

ari mengatakan...

tong sakali-kali deuinya geulis, jaga kondisi....