06 September 2008

Nama dan Cerita

Kuliah minggu pertama di semester ini terlalui sudah. Sekian peristiwa berikut eksesnya kini menjadi bagian dari sejarah. Setidaknya, sejarah pribadiku tentu saja.
Dosen dan mata kuliah baru dengan sekian teori dan paradigma keilmuan yang menyertainya. Dengan kebiasaan dan karakter yang melekatinya. Melahirkan sejumlah tugas dan beban kuliah yang terus bertambah.
Aku tak berniat mengeluh tentunya. Melakukan studi kasus, menulis sejumlah makalah, membaca belasan buku teks, lagi, dan lagi.
Kamis lalu, seorang dosen berbicara tentang pembentukan karakter dengan menggebu-gebu. Akibatnya, aku malah kepikiran tentang karakter-karakter dosen-dosen pengampu mata kuliah yang kuikuti. Seperti judul album Peter Pan yang sekilas kubaca siang tadi -jika aku tak salah menyimaknya- satu nama sebuah cerita, setiap orang dalam hidup kita membawa ceritanya sendiri-sendiri. Beberapa mungkin meninggalkan jejak yang melekat kuat di memori kita, sebagian lagi lalu begitu saja tanpa kesan yang berarti.
Dan namaku, entah melahirkan cerita yang bagaimana bagi mereka, bagi Anda....

2 komentar:

madzzz mengatakan...

haloo salam ....
kenal

IDA NUR'AENI mengatakan...

ya...setiap orang lahir dengan cirinya masing-masing. Bayangkan berapa banyak jumlah orang di dunia, tapi tak ada satu pun yang sama persis, walaupun yang kembar identik. Pembentukan karakter sebenarnya telah terjadi ketika kita masih dalam kandungan ibunda tercinta.....